Jumat, 10 Januari 2014

TAMAN NOSTALGIA KOTA KUPANG, TAMPAK INDAH DAN ARTISTIK TAPI MILIKI KAMAR WC YANG JOROK




Bung Patroli Exodus Pos ( Bupaes). 11/01/2014.
Kamar Toliet NostalgiaBeberapa kali Bung Patroli Exodus Pos,  berpatroli mengelilingi kota Kupang pada Kamis, 09 Januari 2014. Dan karena kelelahan  maka Bupaes beristirahat menghirup uadara segar di Taman Nostalgia Kota Kupang, sejak Pukul 17.00, sampai 18.30.00, Wita.

Taman yang terletak di Jantung Kota Kupang ini, Nampak artistik dan selalu dikunjungi warga kota kupang untuk santai berwisata ria. Trerlihat banyak pedagang Kaki Lima yang berjualan memakai tenda-tenda di sepanjang pinggiran bagian utara taman ini.

Dan karena perut merasa lapar, bung Patroli pun menuju ke tenda Pedagang Kaki Lima untuk membeli makanan yang dijual ditempat itu. Makanan yang dijual PKL di Taman Itu sangat enak dan gurih. Terlihat banyak pengunjung yang sedang asik menikmati hidangan makanan yang disediakan. Setelah kenyang, Bung Patroli pun duduk santai disamping kanan tempat tergantungnya Gong Perdamaian. Tak berselang beberapa waktu kemudian, bung patoli merasa perutnya sakit dan langsung bergegas menuju Kamar WC yang tersedia di bagian sudut bawah Taman itu.

Sesampainya didepan Kamar WC itu, terlihat ada kotak sumbangan yang tertulis bagi setiap orang yang ingin masuk ke Toilet, membayar 1000 rupiah, bung patrol pun memasukan uang 100 rupiah dan langsung masuk ke dalam kamar WC.

Sesampai didalam kamar WC, bung patroli langsung menutup hidung karena tercium bau busuk yang menyengat hidung. Ternyata Closed dalam kamar itu penuh dengan kotoran manusia yang tidak tersiram. Bung Patroli pun berlari keluar menjauhi Toilet tersebut.

Nostalgia foto WC 1Sesampai diluar, bung patrol duduk dan merasa kesal atas kejadian ini. Pertanyaan dalam hati , mengapa Petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota tidak memperhatikan kebersihan Kamar Toilet tersebut ?.

 Dalam kekesalan, Bupaes sempat melihat beberapa pengunjung Taman tersebut yang masuk kedalam Kamar Toilet itu lalu keluar dengan wajah yang amat kesal pula.

Kepada Bung Patroli, seorang pengunjung bernama  Anita, mengeluhkan bahwa Pemerintah Kota Kupang tidak becus mengurus fasilitas taman itu, sehingga kamar WC taman yang di banggakan itu tampak  amat Jorok dan berbau busuk.

Sementara, Linus, salah satu pengunjung yang duduk berdekatan dengan Bung Patrli, mengatakan, sudah sejak lama WC itu tidak diurus, padahal didepan kamar itu ada kotak sumbangan bagi orang yang ingin masuk ke WC.

Katanya, banyak orang setelah memasukan uang dalam kotak itu, keluar dengan wajah marah-marah, sebab closed dalam kamar WC itu telah dipenuhi dengan kotoran Manusia dan tidak pernah disirami.“ Kebanggaan masyarakat pada ataman Nostalgia ini di nodai dengan Fasilitas Kamar Toilet yang jorok dan berbau busuk, seharusnya pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Kupang segera mengurus kebersihan kamar Toilet tersebut, supaya para pengunjung betah mengunjungi Taman ini,” ucapnya. ( Bupaes.Expos 002).





Tidak ada komentar:

Posting Komentar