Senin, 20 Januari 2014

ZEYTO RATUARAT. USAHA KECIL MASYARAKAT DAN INFRASTRUKTUR, MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN RAKYAT



Ratuarat Seto“ Sebagai anggota dewan, saya merasa menyesal karena  pemberian bantuan dana pemberdayaan oleh pemerintah kita, belum mengena sasaran yang diinginkan. Fraksi Golkar sangat mendukung Pemberian Dana itu kepada masyarakat yang ingin berusaha, tetapi peruntukan yang dilakukan dilapangan ternyata tidak mengakomodir para pedagang kecil. Padahal masyarakat kecil sangat membutuhkan bantuan dana tersebut “. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Fraksi Golkar Kota Kupang, Zeyto Ratuarat, ketika diwawancarai oleh wartawan Exodus Pos, di kediamannya, pagi tadi.20/01/2014.
Kepada Exodus Pos, Zeyto,menjelaskan, banyak pedagang kecil yang tidak mendapatkan dana bantuan usaha yang gulirkan oleh pemerintah kota Kupang. Hal ini mebuat para pedagang seperti Papalele Ikan, Pedagang Sayur, Penjual Kue, dan PKL lainnya amat kecewa dan selalu mengeluh ketika bertemu dengan anggota dewan.
Menurut nya, pemerintah Kota Kupang, harus bisa mengakomodir para pedagang kecil tersebut, supaya mereka bisa berusaha lebih baik lagi dan sukses untuk meningkatkan ekonomi keluarga mereka. Bantuan yang digulirkan pemerintah kita hanya terbatas pada pengusaha-pengusaha yang tingkat usahanya sudah menengah dan mapan, hal ini menurut pedagang kecil bahwa pemberian bantuan dana tersebut terkesan pilih kasih.
Zeyto, yang dekat dengan masyarakat kecil ini, menambahkan, masih banyak juga pengeluhan-pengeluhan oleh masyarakat dibidang Infrasturktur. Masyarakat mengharapkan pemerintah serius memperbaiki jalan-jalan desa yang rusak, lampu penerangan yang memadai serta pelayanan air bersih yang lancar. Jika kebutuhan-kebutuhan ini tidak diperhatikan secara serius oleh pemerintah, maka, akan mengangganggu aktifitas usaha masyarakat diberbagai aspek kehidupannya.
Zeyto juga mengkritisi, sesuai fakta yang terlihat jelas, pemerintah, dalam hal ini  , dinas kebersihan Kota Kupang, tidak serius menangani masalah sampah di kota Kupang. Banyak sampah-sampah berhamburan dipinggiran jalan raya dan tidak diangkut  oleh pihak dinas Kebersihan Kota Kupang. “ Sampah-sampah yang berserakan itu, berpotensi menimbulkan berbagai penyakit bagi masyarakat,” tandasnya.
Zeyto, yang juga adalah caleg DPRD Kota Kupang dari Partai Golkar, bernomor urut 1, daerah Pemilihan Kecamatan Kelapa Lima-Kota lama ini, menambahkan, sebagai caleg, dirinya mengalami berbagai hal yang dikesalkan oleh masyarakat ketika bersosialisasi diri. Masyarakat kini merasa kurang percaya pada caleg kerena, pada waktu-waktu yang lalu, pada periode-periode lalu, banyak caleg yang bersosialisasi diri dan berjanji yang muluk-muluk tetapi tidak pernah direalisasikan ketika sudah menjadi DPR RI /DPRD. Masyarakat menaruh rasa kurang percaya lagi oleh karena janji-janji tersebut terkesan hanya membohongi rakyat.
Menurut Zeyto, sebaiknya, setiap caleg tidak mengubar janji-janji yang pada akhirnya tidak bisa dipenuhi. “ mekanisme yang ada di lembaga DPRD, tidak segampang apa yang kita pikirkan. Dengan keterbatasan dana APBD, tidak mungkin bisa memenuhi semua kebutuhan masyarakat secara sekalugus, harus bertahab. Oleh karena itu, janganlah berjanji yang berlebihan, kita harus sesuaikan dengan kondisi dana daerah serta kita juga harus memberikan pendidikan politik yang benar kepada masyarakat, tentang sistim kerja DPRD dan hubungannya dengan pemerintah sebagai mitra membangun masyarakat. Inilah yang paling penting,” tegas Zeyto.
Sebagai caleg, Zeyto, bertekad akan berjuang dengan segala kemampuannya yang ada, sehingga persoalan-persoalan Infrastruktur dan Pemberdayaan Usaha Ekonomi Rakyat Kecil, yang selama ini belum terlayani dengan baik dan benar, kedepannya, akan terlayani sebagaimana mestinya. Aspirasi rakyat kecil tersebut akan menjadi bekal bagi dirinya untuk berjuang di lembaga DPRD, jika dirinya terpilih pada 09 april 2014 nanti.
Dia menghimbau, kiranya masyarakat kota Kupang yang cerdas ini, memilih caleg berdasarkan hati nurani. Jauhkanlah Politik Uang karena akan menyengsarakan masyarakat dikemudian hari nanti. “ Pililah caleg yang punya kemampuan bisa memperjuangkan apa yang dibutuhkan masyarakat,” ucap Zeyto. ( Expos.003).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar