Rabu, 18 September 2013

AGUSTHINUS MALELAK CALEG YANG PUNYA PRIBADI YANG BAIK AKAN DIMINATI MASYARAKAT



AGUSTHINUS MALELAK
CALEG YANG PUNYA PRIBADI YANG BAIK
AKAN DIMINATI MASYARAKAT


agus foto oke    “ Jika seseorang caleg memiliki pribadi yang amburadul alias tidak mampu mengelolah dirinya secara baik, tidak mampu memimpin hidup keluarganya dengan benar, bagaimana mungkin dia dapat mengelolah persoalan orang lain untuk mencapai hidup yag lebih baik ,? hal ini akan membuat kehadiran sang caleg di lembaga DPR, hanya untuk menjadi orang yang tidak bermanfaat bagi masyarakat “. Hal ini diungkapkan oleh Agustinus malelak yang adalah salah satu tokoh masyarakat kelurahan Kuanino, saat bertemu dengan wartawan Exodus Pos, dikediamannya di belakang asrama TNI Kuanino Kupang, beberapa waktu yang lalu.

    Menurut Agus, bicara soal Caleg di Zaman sekarang ini, bukan soal casing nya saja atau penampilan luar nya saja akan tetapi masyarakat sekarang ini melihat lebih dalam lagi soal kiprah seseorang dalam hidup berkeluarga maupun dalam hidup bermasyarakat. Masyarakat kita yang sudah semakin cerdas ini,  telah memahami benar tentang apa yang mesti dilihat dari seseorang caleg. Masyarakat kita tidak mau diperdaya lagi oleh sikap-sikap palsu yang selalu  dilakukan oleh para caleg kita pada waktu-waktu pemilu yang lalu.

MASYARAKAT JENUH DENGAN SIKAP MUNAFIK DAN JANJI PALSU
    Dia melanjutkan, masyarakat sekarang sudah bisa melacak dengan jelas siapa sang caleg itu dan bagaimana latarbelakang kehidupannya dalam keluarga dan masyarakat. Mengapa masyarakat semakin cermat meneliti tindak-tanduk seseorang caleg,? karena pada periode-periode yang lalu, ada banyak caleg yang suka seenaknya menebar-nebar janji dan bersikap amat rendah hati saat soaialisasi diri ke masyarakat meminta dukungan , tetapi setelah duduk di kursi  DPR, caleg tersebut melupakan janji-janjinya, dan sikap aslinya pun mulai nampak jelas kepermukaan yakni kalau dulunya dia sangat rendah hati dan sopan maka saat jadi DPR, dia tampak kasar dan angkuh diri, kalau dulu masyarakat menghubunginya dengan SMS langsung dibalas nya, namun ketika sudah jadi DPR, dia tidak pernah membalas SMS masyarakat yang membutuhkannya, bahkan ketika ditelepon dia tidak pernah mengakatnya, nah hal-hal seperti inilah yang merusak citra seorang anggota DPR kita dihati masyarakat,  perbuatan demikian membuat masyarakat kita kini semakin selektif untuk menaruh minat pada seseorang caleg pada 2014 nanti .

SUDAH BERBUAT SESUATU BAGI  RAKYAT SEBELUM JADI CALEG
    Agus menambahkan, pada zaman sekarang ini, masyarakat ingin perbuatan nyata dari seseorang yang harus tercermin sebelum dirinya menjadi caleg. masyarakat membutuhkan seseorang caleg yang benar-benar memiliki sifat rendah hati dan bukan mendadak rendah hati ketika menjadi caleg.

    Masyarakat membutuhkan figur yang memiliki moral pribadi yang baik, masyarakat sangat minat pada seseorang yang selalu respon dengan persoalan rakyat kecil dan mereka yang selalu berkomunikasi dengan masyarakat apabila masyarakat membutuhkannya,  orang seperti inilah  yang bisa menjadi panutan dan tentu akan dipilih rakyatnya.

    Masyarakat kita akan bersimpati pada seseorang yang tidak mendadak jadi dermawan ketika menjadi caleg , masyarakat akan bersimpati pada seseorang yang sebelum menjadi caleg  dia sudah biasa membantu masyarakat dengan apa yang dia miliki, nah orang-orang seperti inilah yang bisa diandalkan untuk menjadi pemimpin di saman sekarang, menjadi wakil rakyat di era yang semakin maju ini.

    Agus melanjutkan, jika seseorang caleg memiliki pribadi yang amburadul alias tidak mampu mengelolah dirinya secara baik, tidak mampu memimpin hidup keluarganya dengan benar, bagaimana mungkin dia dapat mengelolah persoalan orang lain untuk mencapai hidup yag lebih baik ,? hal ini akan membuat kehadiran sang caleg di lembaga DPR, hanya untuk menjadi orang yang tidak bermanfaat bagi masyarakat.

SIAPUN DIA, RAKYAT YANG PUNYA HAK UNTUK MEMILIH
    Katanya, di lembaga DPR, janganlah dijadikan tempat untuk mencari uang banyak, tetapi lewat lemabaga itu, kita harus benar-benar melakukan upaya-upaya tepat agar bisa membantu masyarakat kita. Apakah para Caleg kita sekarang ini memiliki hati nurani yang murni untuk mau berjuang bagi masyarakatnya,? Masyarakatlah yang tahu menilai, masyarakatlah yang punya hak memilih, oleh karena itu baik-buruknya seorang caleg tergantung penilaian masyarakat kita, karena menurut saya seseorang yang diusung partai politik menjadi caleg tentu memiliki kepribadian yang matang, dan memiliki pengetahuan yang luas tentang bagaimana harus membangun masyarakat kita menuju hidup lebih dari yang sekarang. Kejelian masyarakat dalam menilai dan memilih para caleg berarti masyarakat juga telah ikut ambil bagian dalam upaya pembaharuan hidupnya menuju lebih berarti dan bermartabat.

    “ Siapapun caleg itu, bagaimana kepribadiannya, semampu apa dia berpengetahuan tentang legislative, pemerintahan dan masyarakat, seberapa bisa sang caleg itu memahami secara dalam dan detail persoalan rakyat, bekal pengetahuan apa yang menjadi andalan sang caleg untuk bisa membantu masyarakat ketika jadi DPR nanti, semua itu diserahkan kembali kepada masyarakat kita yang akan menilai dan memilihnya sebab rakyatlah yang memiliki kedaulatan untuk menjatuhkan pilihannya, namun yang diharapkan adalah, semoga masyarakat kita tidak salah memilih caleg sebab nantinya akan menyesal dikemudian hari,” ucap Agus. ( EXPOS 01).









Tidak ada komentar:

Posting Komentar