Minggu, 15 September 2013

Ketua DPC PDIP Kota Kupang Yeskiel Loudoe, S.Sos. CALEG PDIP TIDAK BOLEH SALING MENCEDERAI



yes foto     “ Kita sudah saling sepakat antar sesama caleg, kita selalu koordinasi dan sering, kita selalu menjaga , setiap caleg boleh berjuang mencari dukungan masyarakat tetapi persatuan dan kesatuan sebagai sesama anggota partai selalu kami utamakan, ideologi partai menjadi dasar perjuangan yang harus dijunjung tinggi oleh semua caleg kita di kota Kupang ini ”. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPC PDIP Kota Kupang, Yeskiel Loedoe, S.Sos, ketika ditemui wartawan Exodus Pos di kediamannya, beberapa waktu lalu, meminta pendapatnya tentang caleg-caleg PDIP Kota Kupang yang tampak amat bersemangat memperkenalkan diri ditengah masyarakat selama ini.


    Yeskiel mengatakan, memang sejak DCS ditetapkan, para caleg yang berasal dari partainya sudah melakukan aksi-aksinya di tengah masyarakat, dengan cara melakukan kunjungan-kunjungan keluarga atau bersilaturahmi sebagai tanda  perkenalan. Caleg-caleg yang berasal dari partai berlambang banteng bermoncong putih ini sangat mematuhi kesepakatan yang telah ditetapkan bersama, yakni tidak saling menghina, tidak saling menjantuhkan nama baik sesama caleg dan selalu berjuang dengan semangat Nasionalisme sesuai jiwa partai ini.

    Yes melanjutkan, para caleg sudah benar-benar memahami jiwa Nasionalisme yang dimiliki partai, artinya tidak melakukan sosialisai diri dengan cara mencederai Agama orang lain , Etnis dan ras, sebab hal ini bukan nafas partai nya, hal ini hanya akan mencederai kehidupan masyarakat kita kota Kupang yang selama ini sudah hidup dalam kebersamaan yang majemuk. “ Tidak baik kita mencari dukungan masyarakat dengan cara-cara mengadu domba dan memecah belah, tidak baik kita mencederai orang lain karena ingin dipilih rakyat, ini bukan cara berdemokrasi yang benar, oleh karena itu kita mesti menghindari soal-soal tersebut,” ucap Yes dengan wajah serius.

PANTANG MENYERAH DITENGAH PERSAINGAN KETAT

   Dia menjelaskan, caleg-caleg PDIP Kota kupang punya kans yang besar untuk memperoleh dukungan masyarakat pada pileg nanti, alasannya karena rata-rata mereka adalah caleg yang potensial, matang dalam kepribadian, militansi dan loyalitas tinggi pada partai, mereka memiliki semangat juang yang tak pernah pudar. Para caleg yang berasal dari kaum lelaki maupun kaum perempuan, kali ini tampaknya memiliki semangat juang yang sama untuk bisa meraih kursi di DPRD, hal ini terlihat jelas kiprah mereka selama ini. “ Kali ini saya melihat caleg kaum perempuan kita benar-benar amat serius bersilaturahmi diri ketengah keluarga dan masyarakat, semangat mereka sangat menyala-nyala, walaupun ada dapil yang memiliki persaingan yang ketat sekalipun, caleg kita pantang menyerah memperkenalkan diri . hal ini telah memberi tanda yang baik dalam mendulang suara masyarakat nantinya,” ucap Yes serius..



CALEG KAUM PEREMPUAN KITA TERUJI KEMAMPUANNYA.

    Ditanya soal kader kaum perempuan dan kemampuan menjadi caleg menuju kursi DPRD, dia mengatakan, caleg-caleg kaum perempuan dari PDIP Kota Kupang sudah teruji, mereka memiliki kemampuan pribadi yang handal dalam memahami persoalan masyarakat terkait dengan perjuangan dilembaga dewan sampai pada pemahaman tentang hubungan baik dengan pemerintah dalam hal melakukan pelayanan pada kebutuhan masyarakat. Sehingga menurutnya, kita tidak perlu ragu lagi pada kaum perempuan kita dalam hal apabila terpilih nanti menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Kupang.

    Yes menambahkan, dalam hal menentukan dan menetapkan caleg yang dilakukan oleh partainya, dilakukan dengan cara ketat dengan melihat segala aspek kemampuan pribadi yang dimiliki seseorang yang hendak jadi caleg, dan jika seseorang telah diusung menjadi caleg, itu artinya mereka benar-benar orang terpilih partai yang dipercaya akan bisa membawa aspirasi rakyat lewat kursi dewan. “ Tahapan-tahapan dalam menentukan caleg partai amat selektif dan ketat, sehingga kalau seseorang berhasil jadi caleg maka jangan sia-siakan kesempatan ini, berjuang semaksimal mungkin agar bisa berhasil ,” tandasnya.

MEMBERI DUKUNGAN PADA KADER PARTAI.

    Ditanya tentang kemungkinan caleg perempuan bisa berhasil dipilih jadi DPRD Kota Kupang, dia mengatakan bahwa, dirinya yakin ada caleg kaum perempuan yang nantinya terpilih jadi anggota dewan, namun dia tidak menyebut dari dapil mana akan terjadi hal itu, tetapi dirinya amat yakin bahwa kali ini caleg kaum perempuan dari DPC PDIP Kota Kupang akan lolos menjadi anggota DPRD Kota Kupang. “ Saya melihat ada gerakan yang dilakukan terus-menerus oleh para caleg perempuan kita  dalam menarik simpati masyarakat, hal ini membuat saya mengambil kesimpulan bahwa, nanti saatnya, kaum perempuan kita pasti terpilih jadi wakil rakrat,”tandas Yes penuh yakin.

    Sebagai Ketua DPC PDIP Kota Kupang, dia berpesan, agar semua jajaran pengurus dan anggota di tingkat ranting untuk selalu berjuang mendukung setiap caleg yang berasal dari PDIP, dia menekankan, caleg siapa saja boleh dipilih asalkan caleg yang di pilih itu adalah caleg yang di usung oleh partai kepala banteng bermoncong putih ini, sebab mendukung caleg dari partai sendiri adalah cara yang tepat dalam upaya membesarkan Partai untuk  memperjuangkan kepentingan masyarakat kecil, ucap Yes mengakhiri perbincangan nya. ( EXPOS 03).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar