Minggu, 15 September 2013

SEKRETARIS DPW PPP NTT ABDUL SYUKUR M. DAPUBEANG, SE MENGELOLAH PERBEDAAN DALAM MASYARAKAT UNTUK MEMBANGUN NUSA TENGGARA TIMUR


 
syukur foto oke    “ Beragam suku dan agama yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur merupakan kekayaan daerah kita, yang jika dikelolah dengan baik maka akan menjadi suatu kekuatan yang luar biasa untuk membangun  Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Kupang adalah Indonesia mini, sebab semua suku dan agama berada di daerah ini dan selama ini pula , semuanya hidup saling berdampingan dalam semangat kekeluargaan yang melekat ". Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Abdul Syukur Dapubeang, SE, ketika diwawancarai wartawan Exodus Pos di kantor DPC PPP Kota Kupang, pada beberapa waktu yang lalu.

   Menurutnya, keberagaman suku dan agama di Nusa Tenggara Timur merupakan modal yang paling utama bagi kita untuk dijadikan suatu kekuatan yang dasyat untuk membangun  masyarakat NTT menuju kehidupan yang sejahtera. Kebersamaan hidup dalam kemajemukan masyarakat NTT yang telah melekat selama ini, harus dijadikan contoh positif bagi daerah-daerah lain di Indonesia. “ Modal Utama dalam membangun masyarakat adalah persatuan dari berbagai perbedaan dan semangat dalam kebersamaan. Nah, Masyarakat NTT telah memiliki itu, maka tinggal bagaimana caranya pemerintah kita mengelolanya secara baik untuk bersama bergandengan tangan membangun Provinsi Nusa Tenggara Timur tercinta ini,” ucap Syukur serius.

PPP ADALAH PARTAI TERBUKA BAGI SEMUA ORANG
    Bertolak dari masih adanya sebagian masyarakat yang menilai bahwa Partai Persatuan Pembangunan adalah partainya milik orang Muslim, Syukur menjelaskan, semua partai yang diberikan ijin oleh Negara kita tentu harus memiliki Visi dan Misi yang tidak boleh bertentangan dengan Pancasila, UUD’45 dan Bhineka Tunggal Ika, nah, PPP didirikan dalam bingkai Pancasila, UUD’45, dan Bhineka Tunggal Ika, oleh sebab itu PPP memiliki kekuatan Nasionalisme yang mengakar dan sama dengan partai-partai lainnya yang ada di Indonesia. PPP adalah partai terbuka pada siapa saja dan berkarya untuk siapa saja dan tidak memandang perbedaan suku maupun agama yang ada.

    Menurut Syukur, kader-kader yang diusung oleh PPP menjadi Caleg DPRD Kota,Kabupaten dan Provinsi, adalah figure-figur yang berasal dari berbagai Suku dan Agama, hal ini membuktikan bahwa PPP merupakan partai terbuka bagi semua. PPP telah mengkaderkan teman-teman dari Non Muslim untuk menjadi Caleg, dengan harapan ketika menjadi DPR, mereka akan berjuang bersama partai ini untuk melayani kepentingan seluruh masyarakat di NTT.
PENTINGNYA PENDIDIKAN POLITIK BAGI MASYARAKAT
    Syukur menambahkan, kurangnya pendidikan politik bagi masyarakat kita, telah membuat minimnya pemahaman masyarakat tentang asas dan perjuangan partai politik, hal ini harus diperhatikan secara serius oleh para politikus kita, supaya selalu memberikan pendidikan politik yang benar bagi masyarakat, sehingga jangan ada penilaian-penilaian yang sempit, yang hanya akan meretakan persatuan masyarakat kita yang terjalin baik selama ini.

    Kata Syukur, kadang-kadang dalam kompetisi untuk meraih kedudukan dan jabatan, ada orang yang mengisukan macam-macam tentang suatu partai politik, lalu terjadilah konflik karena pemahaman politk yang amat minim dari masyarakat kita, oleh karena itu partai politik harus memberikan pendidikan politik secara terus-menerus agar masyarakat memahami secara benar pula tentang partai politik dan asas perjuangannya membangun masyarakat berdasarkan Pancasila dan UU’D 45. “ Tujuan utama Partai Persatuan Pembangunan adalah membangun masyarakat secara universal berdasarkan jiwa nasionalisme,” tandas Syukur.

MASYARAKAT HARUS BERPARTISIPASI AKTIF PADA PILEG 2014
    Mencermati partisipasi masyarakat yang kian menurun saat pilkada dan pilgub yang yang terjadi selama ini di NTT, Syukur mengatakan, masyarakat telah menyumbangkan banyak dana lewat pajak kepada pemerintahan kita, besar dan banyaknya pendapatan APBD kita adalah pemberian masyarakat, oleh karena itu masyarakat harus mengutus wakil-wakilnya menjadi DPR, agar supaya, dana-dana tersebut bisa dikontrol penggunaannya secara benar oleh pemerintah kita, masyarakat harus berpartisipasi aktif dalam pemilihan legislative pada tahun 2014 sebab itu merupakan hak paten masyarakat.

    Memilih caleg dengan cerdas dan cermat adalah cara yang bijak dan tepat untuk memperoleh wakil-wakil kita yang berkualitas, sehingga mereka mampu membawa dan memperjuangkan aspirasi semua lapisan masyarakat , mereka akan mampu mengontrol cara kerja pemerintah dalam melayani masyarakat. Caleg yang berkualitas pasti mampu mengelolah segala permasalahan yang dialami masyarakat kita guna mendapat perhatian yang serius dari pemerintah sebagai pelaksana pelayanan kepada masyarakat.“Turut aktif memilih pada pileg 2014, berarti kita telah turut menyumbangkan bakhti bagi pembangunan masyarakat, bangsa dan Negara,” ungkap Syukur mengakhiri komentarnya. ( EXPOS 03 ).  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar