Sabtu, 25 Maret 2017

DRS. KRISTO BLASIN : SUDAH SAATNYA RAKYAT DIMULIAKAN !



Exodusposonline.blogspot.com.Kota Kupang,25/3/2017.
  Ketika rakyat memilih pemimpin maka saat itu juga rakyat  telah  menyerahkan masa depan hidup mereka dipundak sang pemimpin tersebut. Dan saat seseorang  telah berhasil dipilih menjadi pemimpin, maka pemimpin tersebut tidak boleh hanya mengurus dirinya sendiri lalu terkesan lupa mengurus nasib rakyat yang telah memilihnya untuk menduduki kursi kekuasaan “. Hal ini diungkapkan oleh Bakal Calon  Gubernur NTT 2018, Drs. Kristo Blasin, ketika diwawancarai media ini di kediamanya, 25/3/2017, tentang bagaimana seorang pemimpin yang bermanfaat bagi rakyatnya.

Menurut Kristo, seorang pemimpin jangan membuat jarak terlalu jauh dari rakyatnya sehingga membuat rakyat sangat sulit menemuinya. Seorang pemimpin jangan membuat dirinya begitu luar biasa  sehingga membuat rakyatnya sendiri merasa enggan dan takut bertemu denganya.

Kata Kristo,  jika rakyat sudah sulit bertemu dengan pemimpinya, untuk menyatakan keluh kesah dan harapan mereka, maka pemimpin tersebut akan banyak kehilangan informasi mendasar tentang persoalan hidup yang dialami oleh rakyatnya dan apa sebenarnya yang dibutuhkan oleh rakyatnya untuk memperbaiki kehidupan mereka.

Kristo Blasin, menambahkan, seorang pemimpin harus menyadari kalau kekuasaan yang dimilikinya adalah pemberian rakyat, oleh karena itu rakyat harus  senantiasa diperlakuan sebagai yang sangat bermartabat, rakyat harus dimuliakan, mengapa demikiana ? karena suara rakyat adalah suara Tuhan dan Pilihan Rakyat adalah juga Pilihan Tuhan.

Ditanyakan tentang bagaimana Pemimpin berupaya mensejahterakan hidup rakyatnya , Kristo, mengatakan, seluruh elemen masyarakat dari berbagai kalangan, baik itu dari kalangan kaki lima, nelayan, petani desa, pemulung, pedagang ikan, para awak media cetak, media Eletronik, media online dan media radio yang ada didaerah , para pengusaha Pers, kaum remaja kreatif, pengusaha kecil dan menengah, kaum akademisi, aktifis pemuda, mahasiswa,  kaum perempuan, para pemuda pencari kerja, organisasi sosial, para rohaniawan,  harus diberikan ruang yang lebar,  untuk bertemu dengan sang pemimpinnya, agar saling mengisi pikiran dan berdiskusi serius tentang apa yang sebenarnya harus dilakukan bersama-sama, sehingga harapan dan cita-cita rakyat hidup sejahtera, dapat dirumuskan bersama,  hingga perlahan-lahan dapat mencapai tujuanya.

“ Menurut saya, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu melibatkan rakyatnya secara aktif  untuk membangun daerahnya “, ucap Kristo, mengakhiri perbincanganya dengan awak media ini. ( PK.001.NTTEXPOS.COM ).





Tidak ada komentar:

Posting Komentar